Dalam menyemarakkan rangkaian Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yg ke 60, bidang Tabligh IMM Komisariat Averroes mengadakan Tabligh Akbar yang bertemakan "Memaknai Penghambaan untuk meraih kemerdekaan Haqiqi" pada Jum'at 22 Maret 2024, dan bertempat di Masjid Sudalmiyah Rais. 

    Muballigh dalam kajian ini adalah beliau Ustadz Mas'ud Izzul Mujahid, Direktur Andalus Media sekaligus pimpinan Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) . Dalam pemaparannya, beliau memulai dengan menjelaskan makna hamba kemudian makna kemerdekaan. 

    Secara ringkas beliau memaparkan " Hamba yang merdeka secara haqiqi adalah mereka yang tidak tunduk selain kepada Rabbil 'Ibad (Rabb nya seluruh Hamba), 

    Lebih jelas tentang makna tunduk beliau mengatakan " Barang siapa yang mengucapkan Laa Ilaaha illallah, maka dia harus siap untuk patuh tanpa tapi dan taat tanpa protes"

    Kemudian di akhir, karena bertepatan dengan momentum Ramadhan, baliau juga menyampaikan cara meraih kemerdekaan di bulan Ramadhan, "dengan mewujudkan tujuan Ramadhan, maka jiwa seseorang itu akan meraih kemerdekaan yang haqiqi, yaitu tujuan Taqwa. "