"Pemateri menjelaskan materi bacaan sholat sesuai dengan himpunan putusan tarjih 
Muhammadiyah."  Jum’at (30/08/2019).


SURAKARTA, Jum'at (30/08). Pimpinan Komisariat IMM Averroes Fakultas Teknik UMS melaksanakan kegiatan AQC (Averroes Qur’an Course) sebagai salah satu sarana bagi mahasiswa untuk belajar dan mengkaji lebih dalam nilai-nilai yang ada di Al-Qur’an. AQC dilaksanakan di Komisariat IMM Averroes pada hari Selasa-Jum’at tanggal 27–30 Agustus 2019 yang di ikuti oleh beberapa Mahasiswa UMS.

Averroes Qur’an Course merupakan implementasi nilai religiusitas kader-kader IMM dan juga untuk jalan dakwah IMM sebagai organisasi pergerakan mahasiswa. Acara yang dilaksanakan selama 4 hari ini mengambil beberapa materi tekait dengan hukum bacaan Al-Qur’an dan pedoman sholat sesuai dengan himpunan putusan tarjih Muhammadiyah.

“AQC sendiri sebagai sarana temen-temen pimpinan komisariat untuk belajar bersama-sama dalam membaca dan mengkaji Al-Qur’an serta mempelajari pedoman sholat sesuai dengan himpunan putusan tarjih Muhammadiyah yang sekaligus merekatkan silaturahmi dengan kader-kader baru IMM.” ujar IMMawan Tyan Prasetyo F. selaku ketua umum IMM Komisariat Averroes, Jum’at (30/08/2019)

Selain itu kegiatan AQC juga bertepatan dengan akan dilaksanakannya Tes BTA (baca tulis Al-Qur’an) bagi mahasiswa baru UMS yang di adakan oleh pihak Universitas. Oleh karena itu kegiatan AQC ini membantu para mahasiswa baru untuk persiapan menghadapi Tes BTA tersebut.

Menurut salah satu mahasiswa baru, kegiatan AQC sendiri sangat bermanfaat sekali terutama tentang pembelajaran hukum bacaan tajwid dalam Al-Qur’an.

“ Dari kegiatan Averroes Qur’an Course ini aku mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat sekali. Mengenai hukum bacaan tajwid, jujur aku belum terlalu paham. Tapi setelah ikut kegiatan ini alhamdulillah aku telah mampu memahaminya walaupun baru sedikit. Itu juga sebagai bekal nantinya untuk menghadapi Tes BTA besok.” Ungkap Muhammad Syahrul Gufron, mahasiswa baru UMS. Jum’at (30/08/2019)

Ketua Bidang Tabligh PK IMM Averroes IMMawan Nanda Rijalul Fikri berharap agar kegiatan AQC (Averroes Qur’an Course) tidak hanya terselenggara karena akan adanya Tes BTA dari Universitas tapi juga mampu untuk terus dilaksanakan kapan pun. AQC sendiri sangat terbuka bagi mahasiswa siapa-pun itu, yang ingin bareng-bareng belajar Al-Qur’an. Langsung saja datang ke Komisariat IMM Averroes Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta.